Sabtu, 25 Mei 2024

Wisata Situ Gede Eco Space Akan Menjadi Percontohan Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Tangerang

Wisata Situ Gede Eco Space Akan Menjadi Percontohan Tempat Wisata Yang Ada Di Kota Tangerang

 









Kota Tangerang - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Gede Kel.Babakan Kec.Tangerang Kota Tangerang, Banten memiliki satu tujuan agar Situ Gede dijadikan tempat wisata andalan di Kota Tangerang.


Pokdarwis bertujuan membangun dan mengelola lokasi Wisata Situ Gede, oleh karenanya terbentuk Wisata Situ Gede Eco Space dengan harapan agar dapat menjadi lokasi wisata andalan sekaligus percontohan untuk diwilayah lain di Kota Tangerang.


Ketua Pokdarwis Situ Gede, H. Rosadi yang akrab di sebut H. Rosi bersama UMKM Kec. Tangerang bersama-sama membangun sarta meramaikan dengan aneka kuliner serta beberapa permainan air.


"Kita dari Pokdarwis bersama UMKM Kecamatan Tangerang membangun Wisata Situ Gede Eco Space ini tujuannya untuk membantu program pemerintah yang kaitannya dengan Usaha Kecil dan Menengah," papar H. Rosi.


"Wisata Situ Gede ini diantaranya wisata kuliner yang di isi oleh UMKM Kita yang ada disini dan untuk wisata permainan airnya ada perahu mesin, permainan kano dan juga sepeda air," paparnya.


H. Rosi juga menjelaskan beberapa hiburan tambahan guna menarik minat wisata pengunjung,



"Setiap malam Kita isi dengan musik anak muda, juga kadang Kita sesuaikan dengan minat pengunjung yang menggemari lagu dangdut karaokean dan juga akustikan bersama teman-teman yang ada di Situ Gede," tambahnya.


"Setiap bulannya Kita mengadakan kegiatan yang bertemakan atau berkaitan dengan hari-hari besar khususnya di Kota Tangerang atau umumnya yang ada di Indonesia, contohnya dalam waktu dekat ini Kita akan mengadakan festival musisi jalanan, Kita ingin mengangkat derajat harkat dan martabat yang berada di lampu-lampu merah," imbuhnya.


Ketua Pokdarwis Situ Gede, H. Rosadi yang akrab di sebut H. Rosi juga menyampaikan pesan untuk warga bahwa masih ada satu situ atau yang sering disebut danau yaitu Situ Gede yang keberadaannya di tengah-tengah Kota Tangerang terapit oleh Mall Tangerang City dan Metropolis serta dilengkapi dengan kedekatan jarak ke RSUD Kota Tangerang hingga pengunjung akan mendapat kemudahan-kemudahan di Lokasi Wisata Situ Gede Eco Space. (Ilham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SHOTLINE NEWS | All Right Reserved